Modifikasi Beat karburator ala semi cross
Assalamu'alaikum wa rohmatullohi wa barokaatuh
Postingan kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana memodifikasi motor
Beat lama atau Beat karburator menjadi semi cross seperti gambar di bawah ini.
Itu Photo penampakannya
Mungkin bagi yang kurang suka bisa saja menilai modifikasi ini biasa saja.
Yang pasti niat saya memposting artikel ini hanya ingin berbagi sedikit tips kepada yang suka saja.
Kita mulai dari kaki kaki depan yaa....
Untuk ban depan saya pake Mizzle tipe motocross M52 250 / 17
Velg depan saya pake ring 17 punya Supra X, jari jari TDR, tromol ORI Beat merk AHM.
Shockbreaker depan suling ditinggikan, halu halu pake Supra X 125, dan per shockbreaker
Juga pake Supra X 125.
Untuk kaki kaki belakang
Ban belakang saya pake Mizzle tipe motocross M52 90 / 90
Velg belakang saya pake ring 14 punya Vario lama, jari jari TDR, tromol ORI Beat merk AHM.
Shockbreaker belakang ORI Beat injeksi dan dudukan shock atas ditinggikan 5 cm dilas pake plat 5 Mili.
Kita lanjut ke bagian kepala
Poshcom saya pake Beat street ORI, raiser stang pake X-ride ORI, stang Beat street ORI,
Spidometer Yamaha X-Ride ORI, saklar lampu kiri kanan pake punya yamaha Vixion ORI, dudukan handle rem Kiri saya pake punya Scoopy lama, dan handle rem kanan masih bawaan dari Beat karbu, spion variasi.
Bagian mesin masih orisinil, dan bagian CVT semua masih pake yang orisinil kecuali roller saya pake merk dr.pulley yang 10 gram.
Untuk standar dua atau standar tengah saya copot, dan standar satu atau standar samping saya sambung, bagian bawah pake standar bawaan Beat dan atasnya pake standar GL pro, disambung dengan cara dilas full biar kuat.
Bagi saya setingan semi cross ini cukup oke dan pas di segala Medan, terutama buat yang suka melintas di jalur yang berbatu, tanah, dan pegunungan.
Dan untuk digunakan di jalan aspal sehari-hari pun cukup mantap karena ban yang saya gunakan tipe semi bukan tipe khusus untuk cross.
Tips dari saya buat yang suka ngemodifikasi motornya, gunakan selalu sperpart yang original atau SNI, demi menjaga keselamatan kita saat berkendara,
Tujuan Memodifikasi motor bukan hanya enak dilihat saja, tapi juga harus aman saat digunakan ......
Cukup sekian tips dari saya semoga artikel ini bermanfaat
Wassalamu'alaikum wa rohmatullohi wa barokaatuh
Postingan kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana memodifikasi motor
Beat lama atau Beat karburator menjadi semi cross seperti gambar di bawah ini.
Itu Photo penampakannya
Mungkin bagi yang kurang suka bisa saja menilai modifikasi ini biasa saja.
Yang pasti niat saya memposting artikel ini hanya ingin berbagi sedikit tips kepada yang suka saja.
Kita mulai dari kaki kaki depan yaa....
Untuk ban depan saya pake Mizzle tipe motocross M52 250 / 17
Velg depan saya pake ring 17 punya Supra X, jari jari TDR, tromol ORI Beat merk AHM.
Shockbreaker depan suling ditinggikan, halu halu pake Supra X 125, dan per shockbreaker
Juga pake Supra X 125.
Untuk kaki kaki belakang
Ban belakang saya pake Mizzle tipe motocross M52 90 / 90
Velg belakang saya pake ring 14 punya Vario lama, jari jari TDR, tromol ORI Beat merk AHM.
Shockbreaker belakang ORI Beat injeksi dan dudukan shock atas ditinggikan 5 cm dilas pake plat 5 Mili.
Kita lanjut ke bagian kepala
Poshcom saya pake Beat street ORI, raiser stang pake X-ride ORI, stang Beat street ORI,
Spidometer Yamaha X-Ride ORI, saklar lampu kiri kanan pake punya yamaha Vixion ORI, dudukan handle rem Kiri saya pake punya Scoopy lama, dan handle rem kanan masih bawaan dari Beat karbu, spion variasi.
Bagian mesin masih orisinil, dan bagian CVT semua masih pake yang orisinil kecuali roller saya pake merk dr.pulley yang 10 gram.
Untuk standar dua atau standar tengah saya copot, dan standar satu atau standar samping saya sambung, bagian bawah pake standar bawaan Beat dan atasnya pake standar GL pro, disambung dengan cara dilas full biar kuat.
Bagi saya setingan semi cross ini cukup oke dan pas di segala Medan, terutama buat yang suka melintas di jalur yang berbatu, tanah, dan pegunungan.
Dan untuk digunakan di jalan aspal sehari-hari pun cukup mantap karena ban yang saya gunakan tipe semi bukan tipe khusus untuk cross.
Tips dari saya buat yang suka ngemodifikasi motornya, gunakan selalu sperpart yang original atau SNI, demi menjaga keselamatan kita saat berkendara,
Tujuan Memodifikasi motor bukan hanya enak dilihat saja, tapi juga harus aman saat digunakan ......
Cukup sekian tips dari saya semoga artikel ini bermanfaat
Wassalamu'alaikum wa rohmatullohi wa barokaatuh
modif beat kayak gitu,jadi abis berapa ya gan semuanya??
ReplyDeleteterutama buat ganti shock depan sama ganti stang abis budget berapa ya bang???
Saya ngerjain sendiri tanpa bayar mekanik 1jt pass, udh jadi, tinggal spedometer xridenya yg belum terbeli
ReplyDeleteSulingan nya pake yg bawaan apa ganti juga?
DeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
Delete